pembelajaran TIK.. chapter 4 
  CHAPTER 4
MAKING INSTRUCTIONAL CHOICE
- Guru      bertanggung jawab atas suasana kelas
- Guru      membantu untuk mencapai tujuan individu & kelompok di kelas
- Guru sebagai      pengajar yang mempunyai kesadaran, tujuan, dan motivasi tinggi untuk      pembelajaran 
- Guru membuat      batasan yang luas dalam pembelajaran
- Guru      memberikan kenyamanan bagi individu maupun kelompok di kelas 
- Guru sebagai      pengajar memberikan pemahaman kepada siswa 
- Guru      berinisiatif melakukan pendekatan, berbagai cerita baik dengan perempuan      maupun laki-laki.
- Guru harus      peka terhadap ekspresi-ekspresi murid
- Gurumenjadi      fasilitator untuk murid-murid nya.
- Hasil dari       pengalaman siswa
- Bagian       dari pemahaman yang tepat 
- Tingkatan       yang di pilih siswa 
- Bentuk       interaktif yang tepat
- Hal-hal       dalam pembelajaran yang harus di kembangkan
- Adanya       pembatasan pembelajaran 
Membuat pilihan pengajaran itu tidak mudah karena dalam beberapa situasi tidak semua variable bias memuat hal yang sama. Guru mungkin harus mengeset perioritas dan membuat peringan. Suatu waktu itu membangkitkan keinginan untuk memiliki variasi membangun atau memelihara minat siswa. Mungkin berpijak pada tingkatperkembangan siswa atau kurangnya pengalaman, sebuah etode pengajaran partikuler mungkin tidak tepat. Di semua kasus guru harus jelas mengenai objek yang dibahas bagian dari pengetahuan yang menjadi landasan pembelajaran.
|  | - Berfikir Kritis | 
| -Konsep  | - Berfikir Kreatif | 
| - Pemahaman Umum | - Ekspresif | 
| - Skil psikomotor bertahap | - Skil perorangan atau kelompok | 
| - Skil Kognitif bertahap | - Sikap Apresiasi | 
| - Siswa yang bebas | - Nilai | 
2. Jika Pengajar Ingin siswa dapat menyelesaikan masalah. Siswa harus aktif. Interaksi dapat menjadikan keuntungan bagi pengajar untuk memilih strategi pengajaran yang mungkin dapat digunakan. Daam strategi tidak langsung atau Tanya jawab atau strategi pengalaman pemecahan dapat juga mengemnagkan belajar mandiri.
· Mengajar harus memiliki predikat karena guru memiliki informasi dari tingkatan yang akan diajarkan.
· Guru melakukan evaluasi agar murud lebih mengerti dan ingat dalam belajar mengajar.
· Berapa banyak wakti yang dibutuhkan pengajar dalam menyampaikan materi
- Kepemilikan      promosi siswa dan hasil dari motifasi 
- Tingkatan      lingkungan yang pantas
- Proses      Kemampuan individu maupun kelompok.
- Kemampuan      mandiri
- Tingkat      Respon siswa dalam pembelajaran
- Ketersediaan      sumber yang tertulis maupun tidak tertulis 
Pendekatan Pembelajaran membutuhkan pemahaman siswa atau tidak ? jika begitu bias didapat selama pembelajaran siswa bisa merespon dengan baik atau tidak tergantung latar belakang pelajar
Guru sebagai pengajar akan memilih stategi atau metode pengajaran yag dipengaruhi oleh latar belakang guru. 
Stategi dan pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan fisik dan tambahan yang sesuai dengan biaya yang ada.
Ruangan Kelas dan sekolah mengakomodasikan strategi atau metode yang dipilih dengan batasan situasi dan adaptasi yang dibuat untuk mengakomodasi dari kegunaan metode ini.
 
Komentar
Posting Komentar